Pontianak Digital Stream, Wadah Startup Kalimantan Barat


Program Pontianak menuju smart city sangat didukung oleh para pegiat TI di Pontianak. Program tersebut diharapkan, dapat menjadi solusi dan mampu memberikan dampak positif bagi Kota Pontianak dan masyarakat yang ada di dalamnya.

Harry Saputra, direktur Pontianak Digital Stream, mengungkapkan mengenai keinginannya membawa Kota Pontianak menuju smart city yang memang sudah mulai digerakkan oleh Pemkot. Keinginan itu, dikatakan dia, dapat berupa jasa konsultasi dari para mentor PDS kepada perangkat kepemerintahan.

Dari sisi peningkatan UMKM sendiri, dia berjanji akan memilah-milah UMKM yang akan dikembangkan nantinya. Karena, menurut dia, tentu saja harus menyesuaikan dengan kondisi di Kota Pontianak itu sendiri. “Bagaimana nanti UMKM yang ingin penetrasi ke dunia TI berupa promosi atau membawa dunia bisnisnya ke dunia TI akan dibantu melalui berbagai mentoring kepada mereka yang betul-betul awam.” (PontianakPost)


Launching Pontianak Digital Stream sekaligus juga launching Digital Branding Logo "Pontianak Bersinar" pada tanggal 23 April 2016 kemaren dihadiri oleh  Tyovan Ari dari bahaso dan Budi Handoko dari Qerja

Penasaran apa itu Pontianak Digital Stream ??

Pontianak Digital Stream adalah Perkumpulan yang merupakan wadah bagi warga Pontianak dan Kalimantan Barat, terutama Penggiat TI lokal yang ingin bergotong-royong mewujudkan ekosistem teknologi informasi dan Smart City di Pontianak dan Kalimantan Barat.

Visi :
Terwujudnya Ekosistem Teknologi Informasi dan Smart City di Pontianak dan Kalimantan Barat dimana talenta lokal menjadi pelaku utama dengan semangat bergotong-royong berkontribusi membangun daerah dan tanah air.

Misi :
  • Lahir perusahaan rintisan dibidang TI (atau berkaitan) yang berkualitas minimal dua perusahaan setiap tahunnya.
  • Pelaku TI lokal dapat beradaptasi dan mengikuti trend terbaru di dunia TI secara global.
  • Profesi di bidang TI diakui sebagai profesi yang jelas, resmi, diakui dan menjanjikan untuk masa depan.
  • Kerjasama antara pemerintah kota dengan talenta lokal dalam membangun dan mewujudkan smart city yang baik dan berkualitas di penghujung tahun pertama.
  • Kota Pontianak dan Kota di Kalimantan Barat lebih dikenal di Indonesia maupun Dunia dengan pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna untuk mempromosikan berbagai hal yang baik terkait dengan kekayaan dan kearifan lokal sebagai bentuk rasa cinta tanah air, berbangsa dan bernegara.
Buat Warga Kalimantan Barat yang ingin bergabung, sekaranglah saatnya, mewujudkan dan mengembangkan bisnis startup anda, klik di sini untuk mendaftar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pontianak Digital Stream, Wadah Startup Kalimantan Barat"

Post a Comment