Program Bekraf For Pre-Startup Siap Melatih Para Founder


Sudah tahu belum apa itu Bekraf ? Bekraf atau Badan Ekonomi Kreatif adalah lembaga pemerintah nonkementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui menteri yang membidangi urusan pemerintahan di bidang pariwisata. 

Badan Ekonomi Kreatif merupakan badan yang pertama kali dibentuk oleh Presiden Joko Widodo. Semula urusan ekonomi kreatif menjadi bagian dari Kementerian Pariwasata . Saat ini Kepala Badan Ekonomi Kreatif dijabat oleh Triawan Munaf.

Badan Ekonomi Kreatif ini dibentuk untuk membantu Presiden dalam merumuskan, menetapkan, mengoordinasikan, dan sinkronisasi kebijakan ekonomi kreatif di bidang aplikasi dan game developer, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film, animasi, dan video, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, dan televisi dan radio. 

Pada tanggal 3 Juni 2016 kemaren, Bekraf meluncurkan program Bekraf for Pre-Startup (Bekup) untuk memfasilitasi calon founder startup di seluruh Indonesia agar bisa sukses berkembang di masa depan, dan program ini juga bertujuan untuk mendorong tingkat keberhasilan para founder startup.

Calon founder startup yang memiliki pengalaman terbatas, minim keterampilan manajerial, jejaring usaha yang sedikit dan kurangnya kepercayaan publik menjadi masalah yang membuat bisnis startup gagal, diharapakan dengan adanya program Bekup ini segala permasalahan tersebut bisa diatasi sedini mungkin agar risiko kegagalannya jauh berkurang.

Program Bekup meliputi pembangunan talenta (talent development), penyiapan pendiri, (Founder Preparation) dan pra-inkubasi (Pre-Incubation). Untuk saat ini, program tersebut akan fokus pada subsektor aplikasi, games , animasi, desain, dan fesyen dan disebar di 14 daerah di Indonesia.


Untuk acara workshop dari tahap Talent Development akan terus diadakan setiap bulannya, harapannya bisa menjaring 1.200 talenta startup hingga akhir tahun 2016. Buat anda yang tertarik untuk ikut program ini  bisa menghubungi DILO yang ada di kota anda,.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Program Bekraf For Pre-Startup Siap Melatih Para Founder"

Post a Comment