1st Anniversary Startup Banjarmasin


Sebagai sebuah komunitas startup pertama di Kalimantan Selatan, pada hari minggu 19 Juni 2016 kemaren, Startup Banjarmasin merayakan hari jadinya yang pertama, bertempat di gedung Politeknik Hasnur Kayu Tangi, Banjarmasin.

Acara hari jadi ini sekaligus dimanfaatkan untuk meluncurkan buletin bulanan StartupMagz dan buka puasa bersama dengan anggota komunitas Startup Banjarmasin. Tahun ini Startup Banjarmasin ingin fokus memperkenalkan dunia startup di Kalimantan Selatan, khususnya di kota Banjarmasin.

Berbagai program telah disusun guna menumbuhkan ekosistem startup di banua, beberapa program yang akan dilaksanakan diantaranya mengadakan seminar dan road show ke beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta, bekerjasama dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika Kalsel, Telkom Regional Kalsel, dan perguruan tinggi.

Selain seminar dan road show, melalui StartupMagz juga diharapkan bisa menjaring lebih banyak minat masyarakat dan generasi muda untuk bergabung di komunitas serta mengembangkan ekosistem startup di Banjarmasin.

Turut hadir pada acara ini perwakilan dari Diskominfo Kalsel, Miftah Ridho dan Ketua TDA Banjarmasin, Syahriadi Ilmi.

Dalam sambutannya Ilmi mengatakan mendukung penuh komunitas Startup Banjarmasin, karena pada awal mulanya komunitas ini berada di Club ICT salah satu klub anggota TDA yang memiliki minat dan bisnis di bidang teknologi dan informasi, namun seiring berjalannya waktu club ICT berubah menjadi komunitas startup dan anggota yang bergabung pun tidak hanya sebatas anggota TDA saja, tapi lebih banyak diisi oleh masyarakat yang bukan anggota TDA. 




Saat ini anggota komunitas Startup Banjarmasin sudah berjumlah 72 orang, dari berbagai latar belakang profesi dan domisili, meskipun berpusat di Banjarmasin namun anggota komunitas ini tersebar di berbagai kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan, seperti Banjarbaru, Martapura, Barabai dan Rantau.

Dan startup yang sudah terdaftar dan menyatakan diri bergabung sudah ada 17 startup dengan berbagai macam kategori, berikut daftarnya :
  1. WebUKM.Biz : jasa pembuatan website dan desain grafis untuk UMKM Indonesia
  2. Skripsiana.Com : Platform konsultasi yang mempertemukan mahasiswa yang akan dan sedang skripsi dengan dosen seluruh Indonesia.
  3. Wadai41.Com : Game asli banjar dengan karakter kue khas Kalimantan Selatan wadai 41
  4. KULIR Banjar : Jasa Antar Belanjaan Orang Banjar dengan 11 layanan jasa
  5. CariMakan.id : food Director dan classified Ads untuk UKM Kuliner
  6. Katta Design : Jasa pembuatan logo dan desain grafis
  7. StartupBorneo.Com : Media Online untuk informasi StartUp di Kalimantan
  8. Kurihing Books : Perpustakaan online yang menyediakan jasa baca buku online secara gratis.
  9. Stop Hate Creative Lab : Jasa pembuatan website, aplikasi mobile, sistem informasi dan multimedia interaktif di Kalimantan Selatan.
  10. Infopedia : explore Referensi Tempat Wisata, Penginapan, Sewa Mobil & Motor, Tiket Pesawat dan Aneka Makanan disekitar Tempat Wisata
  11. Fresh Sayur Market : Jasa penyedia kebutuhan rumah tangga (bahan makanan)
  12. Shop Collection : Marketplace yang menjual barang keperluan pribadi seperti sendal, sepatu, celana , baju. dll
  13. Hizrah : marketplace paket haji plus, umrah dan paket wisata islami regional (Indonesia) dan Internasional
  14. CityScan : smartcity asistance yang akan membantu untuk explore more about Smartcity
  15. Orizuru : Gerai Loketnesia dan produk art
  16. CariKostan.Com : platform pencarian kost
  17. Betasmind.com, beta.my.id : layanan terpadu untuk booking, pengecekan ketersediaan, serta pemesanan untuk rumah makan, kafe, resto dll di Banjarmasin
Bagi anda yang tertarik dan ingin bergabung dengan Komunitas Startup Banjarmasin, anda bisa bergabung di Facebook Fans Page atau situs resmi Startup Banjarmasin untuk mendapatkan info terbaru tentang jadwal meetup bulanan, seminar dan road show.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "1st Anniversary Startup Banjarmasin"

Post a Comment