Travella, Menjawab Permasalahan Angkutan Umum Di Kota Pontianak


Travella adalah salah satu startup ada di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Melalui Travella masyarakat dapat memilih berbagai macam alternatif layanan transportasi dalam dan luar kota di Kalimantan Barat, Travella dapat diakses via situs dan aplikasi Android.

Ide untuk membuat Travella ini terinspirasi dari permasalahan sulitnya mencari taksi untuk ke luar kota Pontianak, seperti ke Sanggau, Sintang, Sambas, hingga ke Entikong, yang merupakan wilayah perbatasan Kalbar dengan Sarawak, Malaysia Timur. Atas dasar itu Romio bersama empat orang rekannya membuat aplikasi Travella. Romio memilih nama Travella agar akrab di telinga konsumen di Kalbar.

Selain bekerja sama dengan empat perusahaan taksi antar kota (travel antar kota) di wilayah Kalbar, Travella juga bekerja sama dengan sebuah perusahaan angkutan dalam kota, berupa ojek dan taksi online dalam kota Pontianak. 

Travella juga bekerja sama dengan satu perusahaan rental mobil di Pontianak. Untuk kabupaten/ kota, Travella melayani tujuan dari Pontianak ke Sanggau, Sintang, Entikong, Singkawang, Sambas, Sekadau, dan Bandara Supadio.

Selain memberikan layanan transportasi, Travella juga memberikan berbagai informasi atau referensi wisata di wilayah Kalimantan Barat. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada dunia luar tentang keindahan wisata alam, kuliner dan budaya Kalimantan Barat, Kehadirannya, akan menjadi jembatan antara pengguna (wisatawan) dan penyedia jasa (pelaku usaha terkait pariwisata, sepeti transportasi, perhotelan, kuliner dan lain-lainnya.

Di bawah badan hukum PT Tiardo Talenta Indonesia, sejak dilaunching dan diresmikan langsung oleh Kadis Dishubkominfo Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi sejak 3 Juni 2016 yang lalu , Travella saat ini beroperasi di Wilayah Kalimantan Barat dan Palembang, kedepannya mereka akan membuka kantor cabang di Jambi, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Travella, Menjawab Permasalahan Angkutan Umum Di Kota Pontianak"

Post a Comment