POPOK Terpilih Menjadi Startup Duta Banjarmasin Di NextDev 2016


Popok Terpilih Menjadi Startup Duta Banjarmasin Di NextDev 2016

Untuk pertama kalinya  kota Banjarmasin  mendapatkan kesempatan untuk menjadi tempat penyelenggaraan Roadshow The NextDev 2016 dari Telkomsel.

Kegiatan Roadshow NextDev 2016 di kota Banjarmasin berlangsung di Aula Politeknik Banjarmasin. Acara yang diadakan pada hari Kamis , tanggal 15 September kemaren diikuti oleh lebih dari 500 peserta, dari kalangan umum, komunitas startup dan mahasiswa dari berbagai kampus atau perguruan tinggi yang ada di kota Banjarmasin.

Dalam Sambutannya, Manager Branch Telkomsel Banjarmasin, Eko Wahyudi mengatakan, melalui roadshow The NextDev 2016, pihaknya ingin bertatap muka dengan para generasi muda menjaring lebih banyak lagi ide-ide kreatif dan solutif yang dapat mempercepat penerapan Smart City di berbagai daerah di Indonesia dan khususnya yang berada di kota Banjarmasin.

Rocket Pitching

Salah satu sesi yang paling menarik dan ditunggu-tunggu oleh para peserta adalah sesi Rocket Pitching, dimana para peserta yang terlebih dahulu mendaftarkan diri untuk mendapatkan kesempatan pitching selama 3 menit untuk menyampaikan ide startup mereka, kemudian dilakukan tanya jawab dan penilaian oleh dewan juri.

Ada sekitar 10 startup di kota Banjarmasin yang ikut dalam sesi Rocket Piching yaitu diantaranya Rumah Banjar, PopokBanjar, Apotekqu, Goolelang, Esbeka, Banjar City, South Kalimantan.

Pada akhir acara panitia NextDev 2016 Banjarmasin akhirnya mengumumkan bahwa PopokBanjar sebagai juara pertama dan akan menjadi Duta dari kota Banjarmasin untuk ikut dalam seleksi tingkat regional di Balikpapan, Jika bisa lolos di seleksi Regional, maka startup yang terpilih akan langsung masuk ke Babak Final yang akan diadakan di Jakarta nanti.

(baca : POPOK Hadirkan Layanan Pembantu, Pengasuh dan Perawat Online Di Kalimantan Selatan)

Popok adalah singkatan dari Pengasuh Online dan Pembantu Online Keluarga, Popok salah satu startup yang berdomisili di Kota Banjarmasin. Dengan menawarkan jasa penyalur pembantu, pengasuh, penjaga orang tua/sakit pertama berbasis aplikasi mobile pertama di Kalimantan Selatan dan Indonesia yang terintegrasi dengan CCTV Online. Dilengkapi dengan fitur Popok Shop mereka juga menyediakan penjualan produk perlengkapan secara online untuk bayi dan anak-anak.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "POPOK Terpilih Menjadi Startup Duta Banjarmasin Di NextDev 2016"

Post a Comment