The NextDev Roadshow Banjarmasin, 15 September 2016

The NextDev Roadshow Banjarmasin, 15 September 2016

Setelah sukses di tahun 2015, Telkomsel kembali menggelar NextDev 2016 dengan tantangan yang lebih seru. Melalui ajang kompetisi pembuatan aplikasi teknologi, baik website maupun mobile bagi anak muda Indonesia, kamu dapat ikut membantu pemecahan masalah yang dihadapi kota & kabupaten di Indonesia. Ingin tahu lebih banyak lagi tentang NextDev 2016? Datang dan hadiri THE NEXTDEV 2016 ROADSHOW di kota kamu yang akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal : Kamis, 15 September 2016
Waktu : 09:00 - 15:00 WIB
Tempat  : Gedung Aula  Politeknik Negeri Banjarmasin, Jalan Brigjen H. Hasan Basry, Pangeran, Banjarmasin Utara,   Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70123

Acara:
1. Startup Talk : Rahmat Danu Andika - Head of Business Partner, Bukalapak
2. Sharing Session bersama finalis The NextDev 2015
3. Rocket Pitching: Siapkan dan presentasikan startup kamu!

Acara ini tidak dipungut biaya serta dapatkan juga merchandise, makan siang dan e-certificate

Daftar Sekarang www.thenextdev.id/banjarmasin/

Informasi selengkapnya tentang Kompetisi The NextDev kunjungi http://thenextdev.id/



Setelah sukses di tahun 2015, Telkomsel kembali menggelar NextDev 2016 dengan tantangan yang lebih seru. Aplikasi dari para finalis sebelumnya telah berkontribusi dalam mendorong fenomena Smart City di Indonesia. Informasi dari Menkominfo menyatakan bahwa terdapat 20 kota yang mulai atau telah menerapkan inisiatif Smart City. Hal ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa dan dapat juga dikatakan sebagai langkah awal dari perjalanan yang panjang. Mengapa demikian?

Berkaca dari realita, masalah perkotaan dapat diibaratkan sebagai “air terjun yang mengalir tanpa henti”. Kota-kota Indonesia terus bertarung dengan kemacetan, ketidaksetaraan pendidikan, penumpukan sampah serta masalah lain yang terus bertambah setiap harinya. Lantas, apa yang menyebabkan permasalahan tersebut? Salah satu faktor terbesar adalah urbanisasi dimana jumlah penduduk kota yang semakin padat akan membutuhkan tata kelola kompleks dari berbagai aspek. Data dari PBB bahkan memprediksikan 67% populasi dunia akan tinggal di kota pada 2020. Selain itu, dampak dari urbanisasi turut dirasakan oleh daerah rural yang terus kehilangan sumber daya manusia mereka untuk pengembangan ke depan.

Oleh karena itu, Telkomsel ingin melakukan redefinisi Smart City untuk menjadi holistik dengan mencakup permasalahan rural. Alhasil, kami mengartikan Smart City sebagai sebuah konsep pemanfaatan teknologi dari berbagai pilar untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk kota dan daerah sekitarnya dengan tetap menjaga kesetaraan sosial. Adapun pilar-pilar tersebut dapat dibagi menjadi:

Smart Economy
Smart Governance
Smart Environment
Smart Living

Untuk mengembangkan konsep Smart City tersebut, tentu saja diperlukan kolaborasi dari berbagai pemangku kepentingan, seperti pemerintahan, akademisi, media, pihak swasta dan juga masyarakat. Telkomsel sebagai perwakilan industri melihat adanya cultural lag antara teknologi dengan masyarakat sebagai pengguna utamanya. Maka, melalui NextDev 2016 ini, Telkomsel ingin memberikan wadah bagi para mahasiswa maupun masyarakat secara umum untuk berkontribusi dengan tiga peran utama, yaitu: Smart Solution (menghasilkan teknologi yang mampu menyelesaikan masalah), Smart Innovation (memberikan dampak positif secara kreatif) dan Smart Community (menjadi roda penggerak untuk masyarakat lainnya untuk berkontribusi). Ketiga hal tersebut diharapkan dapat mendorong terbentuknya Smart City sesuai definisi kami dan mewujudkan semangat NextDev, yaitu “Karya Anak Bangsa untuk Solusi Indonesia”

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "The NextDev Roadshow Banjarmasin, 15 September 2016"

Post a Comment